palingfashion.com

Seputar Fashion Dan Gayahidup

Habis Haaland Terbitlah Kalvin Phillips, Kepingan Puzzle Guardiola Sempurnakan Manchester City

Manchester City secara resmi telah kedatangan dua pemain baru yakni Julian Alvarez dan Erling Braut Haaland. Dua pemain yang sama sama berposisi sebagai penyerang itu secara tidak langsung menambah kekuatan Manchester City pada musim depan. Khusus Haaland, ia berpotensi akan menciptakan daya ledakan serangan Manchester City semakin besar.

Performa Manchester City pada musim ini yang kerapkali bermain tanpa penyerang utama saja sudah lumayan produktifitas golnya, apalagi setelah kedatangan Haaland. Pemain asal Norwegia yang didatangkan dengan banderol 75 juta euro itupun sudah mulai terlihat di kompleks latihan Manchester City. Artinya Haaland tampaknya sudah tak sabar untuk bergabung dengan rekan setimnya yang baru saja menggelar pesta gelar juara Liga Inggris.

Setelah merekrut dua pemain tersebut, Manchester City ternyata masih bernafsu untuk mendatangkan satu pemain baru lagi untuk menyempurnakan timnya. Pep Guardiola dikabarkan tengah memburu tanda tangan Kalvin Philips yang saat ini berseragam Leeds United. Pemain Timnas Inggris itu diproyeksikan Guardiola untuk menggantikan Fernandinho yang dipastikan akan pergi dari Manchester City pada musim ini.

Dilansir Manchester Evening , Guardiola melihat Philips sebagai kepingan puzzle yang akan menyempurnakan timnya musim depan. Keberhasilan Leeds United bertahan di Liga Inggris musim depan akan menjadi tantangan Guardiola untuk membujuk Phillips guna bergabung dengan Manchester City. Tak hanya itu saja, persaingan mendapatkan tanda tangan sang pemain juga sengit mengingat ada Chelsea dan Manchester United yang juga tertarik.

Alhasil Manchester City butuh langkah cermat agar bisa membawa Kalvin Phillips ke Stadion Etihad pada musim depan. Jika mampu mendatangkan pemain asal Inggris itu, kedalaman skuat pada setiap sisi dipastikan akan semakin sempurna. Philips bisa berbagi peran dengan Rodrigo sebagai gelandang bertahan andalan Manchester City kedepannya.

Selama membela Leeds United, Philips menjadi pemain tak tergantikan dalam mengawal lini tengah tim yang pernah dibesut Marcelo Bielsa tersebut. Pemain yang masih berusia 26 tahun itu tercatat telah membela Leeds United sejak usia muda, alias produk didikan akademi tim tersebut. Ia berhasil tembus skuat utama Leeds United pada usia 19 tahun, ketika memperkuat Leeds United pada tahun 2015.

Philips sudah melakoni laga bersama Leeds United sebanyak 234 pertandingan dan mencetak 13 gol serta 14 assist. Pemain berambut ikal itu juga sudah mencatatkan total 19 caps bersama Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southagate. Melihat kualitas yang ditawarkan Philips, Manchester City tampaknya akan sangat beruntung jika mampu mengamankan tanda tangan pemain bertinggi 178 cm tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *