palingfashion.com

Seputar Fashion Dan Gayahidup

Ibunda Bripka RR Syok Anaknya Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J: Ditanya Langsung Menangis

Ibunda Bripka RR atau Ricky Rizal kini kini syok mengetahui anaknya menjadi tersangka pembunuhan Brigadir Yosua. Brigadir Yosua tewas ditembak di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo yang saat itu menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Ibunda Bripka RR tinggal di Desa Kuntili, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (12/8/2022).

"Ibunya dalam keadaan sakit, kalau ditemui banyak orang seperti syok. Ditanya saja nangisnya bukan main, masuk kamar, ditunggu lama," kata Kepala Desa Kuntili Salamun saat ditemui di balai desa. Menurut Salamun, ibu RR kini tinggal seorang diri. Ayah dari Bripka RR telah meninggal sejak lama. Salamun mengaku, awalnya tak menyangka Bripka RR yang namannya disebut sebut di media sebagai tersangka merupakan sosok yang dikenalnya.

"Saya lihat (fotonya) di televisi, iya apa bukan? Saya baru dengar sekitar lima harian yang lalu," ujar Salamun. Bripka RR merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia mengaku, tidak terlalu mengenal sosok Bripka RR, karena sejak menjadi polisi tidak tinggal di desa tersebut. Meski demikian ia mengenal baik kedua orang tua Bripka RR.

Keluarga enggan menanggapi kasus hukum yang menimpa Bripka RR. Kartinah (60), bude dari Bripka RR mengaku, jarang bertemu dengan keponakannya karena telah lama tidak tinggal di desa tersebut. Nuwunsewu semuanya, saya sebagai budenya hampir enggak pernah ketemu. Kalaupun ketemu hanya setahun sekali waktu Lebaran," kata Kartinah, saat ditemui di rumahnya, Jumat (12/8/2022).

"Saya orang desa enggak tahu apa apa, istilahnya no comment . Saya jauh dari domisili (RR), jarang ketemu, saya enggak bisa komentar apa apa," lanjut Kartinah. Meski demikian, istri dari Sukoco, kakak almarhum ayah Bripka RR ini berharap, keponakannya dapat terbebas dari jerat hukum. "Minta dukungan semua, semoga keponakan saya terbebas dari tuduhan yang apa namanya, sampai segitunya. Untuk selanjutnya saya enggak bisa ngasih komentar apa apa," harap Kartinah.

Menurut dia, di mata keluarga Bripka RR merupakan sosok yang baik. "Menurut saya dia orangnya santun, saleh, baik. Sama saudara juga gitulah, walaupun katanya sudah jadi polisi, tapi bagus," ujar Kartinah. Keluarga Bripka RR diduga meninggalkan rumah setelah Bripka RR yang juga ajudan tersangka Irjen Ferdy Sambo dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

"Kebetulan Sabtu pagi saya lewat lihat masih ada keluarganya. Sorenya lampu (teras) rumah menyala. Hari Minggu nya kebetulan ada acara arisan PKK, istrinya tidak hadir," kata Nurwanda, Ketua RT 1007, kepada wartawan di rumahnya, pada Rabu (10/8/2022). Nurwanda dan warga mengaku kaget usai Bripka RR ditetapkan tersangka dalam kasus kematian Brigadir J. "Setiap saya minta bantuan, responsnya baik. Saya tidak menduga situasi ini," katanya, dilansir dari .

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, RR merupakan anggota Satlantas Polres Brebes. Pada tahun 2021, mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo meminta bantuan tambahan personel ke Propam Mabes Polri. Irjen Pol Ferdy Sambo bersama sejumlah ajudannya termasuk Brigadir J, Bharada E, dan Bripka RR. Surat permintaan resmi dari divpropam tercatat dalam No: B/125/II/Divpropam tanggal 8 Februari 2021.

"Surat tersebut berisi perihal permohonan perbantuan personel Polda Jateng atas nama Bripka Ricky Rizal Wibowo," ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *